Tugas 3 [Achmad Khairil Abrar] : Pengantar Kecerdasan Tiruan 7B21

 1. Permainan Game dalam kecerdasan tiruan
  • Kebanyakan permainan dilakukan dengan menggunakan sekumpulan aturan. 
  • Dalam permainan digunakan apa yang disebut dengan pencarian ruang. 
  • Teknik untuk menentukan alternatif dalam menyimak problema ruang merupakan sesuatu yang rumit. Teknik ini disebut dengan HEURISTIC. 
  • Permainan merupakan bidang yang menarik dalam studi heuristic
2. Natural Language
Suatu teknologi yang memberikan kemampuan kepada komputer untuk memahami bahasa manusia, sehingga pengguna komputer dapat berkomunikasi dengan komputer dengan menggunakan bahasa sehari-hari.

3. Robotik dan Sistem Sensor
Sistem sensor seperti sistem vision, sistem tactile dan sistem pemrosesan sinyal. Jika dikombinasikan dengan AI dapat dikategorikan kedalam suatu sistem yang luas yang disebut sistem robotik.

4. Expert System
Sistem pakar (Expert System) adalah program penasehat berbasis komputer yang mencoba meniru proses berpikir dan pengetahuan dari seorang pakar dalam menyelesaikan masalah-masalah spesifik.

Sumber Tugas  : Online Learning Uhamka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 4 [Achmad Khairil Abrar] : Simulasi dan Pemodelan 7C21

Tugas 3 [Achmad Khairil Abrar] : Simulasi dan Pemodelan 7C21